Thursday, August 21, 2014

Makan sambil Belajar Seks Aman di Cabbages and Condoms


Apa hubungannya kubis dengan kondom? Kayaknya itu pertanyaan semua orang yang membaca nama resto ini pertama kali. Pilihan nama ini mampu mengusik rasa penasaran orang untuk mampir dan sekedar melihat keunikan apa yang ditawarkan. Di depan pintu masuk dipajang patung yang terbuat dari kondom. Bentuknya keren dan mengundang senyum. Masuk ke dalam ruangan resto, senyuman makin mengembang. Di salah satu sisi tembok dipajang kartun bergambar posisi seks. Makin geli lagi membaca tagline-nya. Kami janji, makanan yang disajikan tidak akan membuat Anda hamil. Siapa yang tidak akan tertawa terbahak-bahak membacanya. Gimmick yang ditawarkan di restoran ini bukan sekedar untuk membuatnya berbeda dengan resto yang ada di Bangkok. Gimmick itu justru merupakan identitas resto.






Cabbages and Condoms diambil dari cita-cita Mechai Viravaidya, pemilik resto yang juga merupakan founder dari Population and Community Development Association (PDA), private non provit development organization yang berdiri sejak 1974. Viravaidya percaya program KB bisa terlaksana kalau kondom bisa diterima dan diakses dengan mudah seperti layaknya sayuran di pasar. Masuk ke dalam restoran, rasa nyaman langsung menyergap. Di bagian outdoor, Anda bisa melihat pohon-pohon rindang menghalangi sinar matahari. Memberi nuansa sejuk dan nyaman. Menikmati makan  siang atau makan malam ditemani hembusan angin sepoi-sepoi sangat nyaman. Resto ini juga terdiri dari dua lantai. Bagian atas disebut Buat yang lebih suka kesejukan dari pendingin ruangan dengan suasana yang hangat, bisa memilih bersantap di ruangan indoor. Biasanya ruangan ini dipilih para eksekutif menikmati makan  siang bersama kolega. Malam hari, banyak sekaliu turis yang datang untuk membuktikan referensi dari teman atau situs traveling yang banyak menyebut resto ini sebagai one of must visit place in Bangkok. Tapi buat saya, terlepas dari interior dan tema restorannya yang unik, saya senang berada di sini karena pelayanannya yang ramah dan bersahabat. It’s like having your own personal butler. Siap sedia mengisi gelas yang kosong. Meski minuman yang dipesan hanya air mineral. Alasan kedua dan yang paling utama, makanannya enak. Resto ini menyediakan makanan khas Thailand. Ada menu-menu khusus buat penganut pola makan vegetarian. Buat meat lovers seperti saya, pilihannya juga banyak.  Makanan pembuka ada Satay Moo dengan pilihan daging ayam, babi atau udang.  Mau yang sedikit tradisional bisa memesan Mieng Khum yang terdiri dari jeruk lemon, udang kering, kacang, ginder dan kelapa goreng. Kental sekali dengan perpaduan rasa asam, manis, gurih khas Thailand. Cocok sebagai makanan pembuka. Makanan utama yang masih bernuansa tradisional seperti Hor Moke Talay atau Steamed Seafood with Coconut Cream and Vegetable in Banana Leaf Cub dan Tom Yam Gung di sini wajib dicoba. Bumbunya mantap dan mahteh. Sebagai pencuci mulut Rhao Niew Mamuang Inter atau Mangga dan Ketan tidak boleh dilewatkan. 

Cabbages and Condoms
10 Sukhumvit Soi 12
T : +6622294610
Jam Operasional : 11.00-22.00
Harga : 80-450 bhatt



1 comment:

Unknown said...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)