Thursday, May 22, 2008

the making of food traveler

Sebelumnya blog yang terkatung-katung tanpa nasib tidak jelas ini berjudul bidadari badung. Kenapa bidadari badung? Sederhana aja menurut bahasa Jawa, nama tengah gw yaitu Hapsari berarti bidadari. yeah apa boleh buat, nyokap gw mengharamkan gw mengganti nama. Tapi bidadari ngga cocok dengan penggambaran karakter gw. Jadi, supaya lebih sesuai dengan karakter gw, maka gw wajib menambahkan kata badung di sampingnya. maka jadilah si bidadari badung blog. Sayangnya, gw tidak punya cukup waktu untuk ngeblog ria karena tekanan pekerjaan sebagai wanita karier..(ini jelas-jelas penggambaran yang berley bin lebay).

Gw baru bisa menulis blog saat gw kembali ke identitas asli gw sebagai words junkie. Di media baru ini gw diminta buat bikin edisi kuliner. Mungkin karena oom kumis (yang sekarang tidak lagi berkumis) melihat gw selalu mupeng dengan makanan enak dan juga karena postur gw yang extra mungil dan selalu heboh kalau ngomongin soal makanan. Maka jadilah gw pengelana mencari makanan-makanan enak. Yah sedikit seperti Anthony Bourdain getho deh. Selama penjelajahan gw ke tempat-tempat makan ini gw selalu ditemani dengan team gelo nan edan yang membuat perjalanan ini menjadi sesuatu yang menyenangkan dan memorable dan rasanya wajib untuk dituangkan ke dalam sebuah blog. Jadi suatu hari kalau gw mulai merasa bosan dan jenuh gw bisa membaca blog ini dan mengenang kembali how fun the journey was.

So.....inilah awal the food traveler blog. Kalau foto di bannernya gw malah bawa gitar dan bukannya bawa baki itu semata-mata karena foto itu satu-satunya yang ada di komputer imel dan karena imel yang membuat banner itu, maka foto itu yang dipake. Fani, si gadis berjilbab yang sangat menikmati makan menyarankan agar blog ini akan lucu jika diberi nama ksatria bergitar blogspot. well.....mungkin kalau gw akhirnya menikah dengan David Cook, blog ini akan gw rubah menjadi Ksatria Bergitar Blogspot. Eniwei.....this is my journey.

No comments: