Thursday, August 7, 2008

One of the GReat PlaceS TO eat at Seminyak

Bangunan resto yang didominasi warna putih tidak terlalu mencolok dan nyaris lewat begitu saja dari pengamatan. Penampilannya tidak gilang gemilang seperti resto di kawasan Seminyak pada umumnya. Dua kali melewati resto ini, papan nama yang berada di bagian atas bangunan mulai mencuri perhatian. Suasana tenang terasa saat kami melangkah masuk ke dalam resto. Udara sore yang nyaman mendorong saya memilih duduk di spot yang menghadap ke jalan. Sambil memandang turis yang lalu lalang. Resto bergaya Prancis ini menawarkan sajian kuliner yang memadukan ambience Eropa dan sajian Asia yang beraneka ragam.

Lynne Stockey dan Mer Bryant, dua turis Australia yang kerap berlibur ke Bali menunjuk resto ini sebagai tempat favorit mereka. “Setiap ke Bali kami pasti makan di tempat ini. Makanannya enak. Minggu ini kami sudah tiga kali makan di sini,” ucap Lynne yang menunjuk Warm Sushi Roll sebagai menu favoritnya. Setelah menyelami daftar menu, pandangan kami tertuju pada menu yang menjadi favorit pengunjung resto ini. Saya memulai dengan Garlic Prawn. Tumpukan udang yang dimasak dengan potongan bawang putih ini menebarkan wangi yang semerbak. Lama pemasakan udang pas, sehingga rasa asli udang tidak hilang. Tapi gurih bawang putih bisa merasuk dengan sempurna ke dalam daging. Menu lain yang tidak kalah menarik dan lezat, Indian Chicken Curry. Isinya lengkap. Ada safron rice, dhaal lentil dan naan. Sapukan kuah curry dengan naan dan Anda akan terpesona kelezatannya. Kuah curry tidak terlalu mahteh seperti sajian India pada umumnya yang kuat dengan bumbu rempah. Untuk lebih menikmati curry, campurkan nasi dengan kuah curry dan dhaal.

Sebagai penetralisir mulut, segelas jus stroberi bisa Anda pesan. Atau jika lebih suka yang manis-manis, menu Sweet Delight bolehlah Anda pesan. Ada empat jenis dessert, mulai dari cheese cake, crème brule, chocolate mouse sampai brownies.

Cafe Bali

Jl. Laksmana (Oberoi)

Seminyak

T: (0361) 736 484

Buka : 11.00-23.00

Harga : Rp.20.00-Rp.120.000

No comments: