Tuesday, October 27, 2009

Gossip of The Century



"Neng, Ibu kan diajak kawin. Udah ditawarin uang berapa ratus juta gitu," cerita Bibik dengan suara keras.
"Hah? Diajak kawin? Sama siapa? Kok nggak pernah cerita sih Ma?"
Mama yang baru keluar dari kamar langsung salah tingkah. Mukanya langsung merah merona. Matanya langsung melotot ke arah si Bibik yang masih cengar cengir sambil ngegendong anaknya.
Gw sendiri penasaran banget dengan gosip paling akbar di tahun ini. Nyokap gw dilamar orang. Omigod.
Gw nggak bisa lagi nahan rasa penasaran.
"Siapa sih Ma orangnya?
"Tau tuh. Mama kan lagi di bengkel. Trus ketemulah dengan orang itu. Ngajak ngobrol. Ya Mama ladenin aja dong. Namanya juga ngajak ngobrol. Eh dia tanya-tanya soal keluarga. Mama bilang kalau Mama ini udah Janda. Papa meninggal setahun yang lalu. Eh, tiba-tiba dia minta no tlp. Udah gitu dia telpon Mama n bilang dia mau nikah sama Mama. Malah dia bilang siapin duit beberapa ratus juta buat Mama," akhirnya Mama cerita juga.

Menurut cerita Mama, si Om Gaek yang berumur 55 tahun itu mengira Mama masih umur early 50’s. halah. Padalah udah punya KTP seumur hidup.
Si Om gaek itu tetep maju tak gentar walaupun tau mama lebih tua dari dia
"Ibu masih cantik kok. Nggak keliatan tua. Kayak masih umur 50an. Kulitnya masih bersih," rayu si Om versi Mama.

Jelas aja gw terkikik-kikik geli ngedengerin cerita Mama. Sementara Mama keliatan banget nggak nyaman dengan cerita itu. Mungkin makin nggak nyaman dengan cekikikan geli gw dan godaan-godaan gw yang emang nggak sopan banget.

"Mama kok nolak sih? Lumayan kan Ma. Dia mau ngasih duit berapa ratus juta buat Mama. Kalau Mama nggak mau, buat gw aja! Ha ha ha ha" gw ketawa cekakan.

"Ngapain Mama mau sama dia. Papa kamu jauh lebih ganteng dari dia. Enakan juga begini,"
Mama tetep aja ngejawab ocehan-ocehan gw yang tolol itu. Padahal dia tahu kalau niat gw cuma buat ngegodain dia doang.

Ternyata, walaupun sudah ditolak sekali oleh mama, si Om Gaek itu ternyata belum patah semangat. Dia masih aja mencoba untuk meyakinkan mama buat menerimanya.

Buat gw sih cerita ini lucu aja. Nyokap gw dilamar orang. Pake diiming2in duit ratusan juta pula. Gossip of the century banget nggak tuh.

Langsung dunk besoknya gw sms n cerita itu ke Tante Ucun untuk berbagi tawa. Tapi Mama langsung pasang ancang-ancang. Awas ya kalau cerita sama orang lain. (Doi malu ternyata Bho!)

Gw emang janji nggak cerita2 sama orang lain. Tapi Nyokap nggak ngomong kalo gw nggak boleh nulis di blog. Ha ha ha. Ngga mungkin dunk gossip semenggelikan ini nggak gw tulis dan gw abadikan sebagai gossip of the century.

Pic 1 : Me, Mom and Ucun

Pic 2 : Me and Mom

No comments: