Thursday, October 22, 2009

Ryoshi, Bali...where sushi and sashimi can be fun


Di Jepang, sushi dan sashimi hanya keluar pada saat-saat istimewa. Tidak setiap hari menu itu bisa dinikmati. Untungnya, di luar Jepang, hal seperti itu tidak berlaku. Kita bisa menikmati sushi dan sashimi kapan saja. Sebagai penyuka sushi, saya punya resto favorit yang terletak di Ubud, Bali. Namanya Ryoshi. Letaknya sedikit menyudut dan tempatnya tidak luas. Cukup lah. Lokasinya sederhana tapi nyaman. Ada sedikit suasana Jepang yang berpadu dengan gaya Bali. Pokoknya menyenangkan deh.

Di antara beberapa resto Jepang yang pernah gw singgahi, Ryoshi salah satu yang terbaik. Sushi yang disuguhkan kepada customer ditata dengan sajian yang membangkitkan selera makan. Presentasinya cantik dan bahan yang digunakan segar. Washabi dan kecapnya terasa berbeda dengan kebanyakan restoran Jepang yang ada di Jakarta. Teman saya yang kapok dan tobat makan sushi karena pernah mual2, berubah pikiran setelah mencoba sushi di sini.

Matcha, makanan penutup yang nggak boleh dilupakan kalau kebetulan Anda mampir ke Ryoshi karena saya merekomendasikannya. Harganya cuma 15 ribu (berdasarkan argo bulan Juni 2008). Buatan khusus manager operasional Ubud dan hanya ada di sini. Campuran antara green tea ice cream, kacang serut, ketan, jelly dan gula merah. Just perfect. Dessert gila ini salah satu alasan yang membuat saya balik terus ke Ryoshi. Selain itu, sebagai orang yang sangat peka terhadap pelayanan, saya sangat puas dengan service yang mereka berikan. So, in my opinion, they deserve the 5 stars.

1 comment:

semuasayanganna said...

saya kelewatan RYOSHI, udah keburu kesambet naught nuri's.. :D