Tuesday, March 15, 2011

Brunch and Dinner at KOI






Ketika masih bergaya korporat, saya sering menyarankan klien atau klien untuk morning meeting atau breakfast meeting di KOI, resto galeri yang berada di jalan Mahakam. Lokasinya nyaman buat ngobrol-ngobrol atau ngopi di pagi hari. Tidak hiruk pikuk dengan suara-suara pesanan. Musik juga mengalun tenang. Pas buat meeting. Tapi setelah saya meninggalkan dunia korporat yang penuh dengan aturan dan rambu-rambu dan terjun bebas di dunia media, saya tetap mencintai KOI, tapi kali ini bukan yang di kawasan Mahakam. Tapi yang berada di Kemang. Terutama restoran baru mereka di Kemang Raya. Dari depan sih kelihatannya tidak terlalu keren. Tetapi masuk ke dalam, nyaman banget. Saya selalu memilih sofa yang berada di ujung. Nyaman dan pemandangannya indah (pengunjung lain yang berada di sini). Karena jam kerja yang lebih fleksibel, saya sering mengajak teman untuk brunch di sini. Menu pilihan saya tidak jauh dari egg benedict. It's my favorit dan segelas coffee latte. Kadang-kadang berganti dengan hot chocolate dengan homemade marshmallow dengan belgian waffle.

Satu hari, saya bisa bruch dan dinner di KOI. Intinya, saya menghabiskan waktu di sini. Bahkan setelah makan malam di resto Korea saya dan beberapa teman masih mampir ke sini. Ngopi sambil ngemil. What I like so much about this place is, kenyamanannya. Pelayanannya sama aja, apakah saya pesan main course seharga 200 ribuan atau appetizer sederhana seperti french fries yang hanya seharga 20 ribuan. Apakah saya kebetulan pesan French wine atau kopi. Senyumnya sama menyenangkannya. Jadi saya sangat hepi. Ada beberapa menu favorit saya di sini. Untuk appetizer saya paling suka French Fries (Rp. 20.000) dan Jamur Enoki (Rp. 55.000) yang digoreng kering dengan potongan cabai rawit potong dan daun cocoromoroyo alias daun kunyit. Untuk salad, ya pilihan terbaik tetap Caesar Salad (Rp. 80.0000) yang disajikan langsung di atas meja. Mantap banget. Untuk main course, saya paling suka Rotiserie Chicken (Rp.70.000) yang pertama kali dikenalkan tante Linong dengan tambahan Potato Gratin (Rp. 20.000). Rotiserie Chicken, setengah ayam yang diberi bumbu dan rosemary yang dibakar. Rasanya sangat Perancis sekali. Minim bumbu tapi enak. Apalagi dengan Potato Gratin yang creamy. Tinggal tambah black papper dan mustard jadi makin endang surendang markondang. Apalagi kalau minumnya Mojito. Abis makan, gilirannya dessert dunk. Lima puluh persen dari dessert di sini pernah saya coba dan sulit rasanya berpaling dari Tripple chocolate melt cake. Ada tiga jenis chocolate cake; white, milk and dark chocolate cake yang disajikan dengan vanilla cream. Ohhhhh so so so so so so yummy. Just love love love it. Sumpahhhhh ini ok banget.



Kemang Raya 72
Jakarta
T : (021) 719 5668
Buka : 08.00-24.00

No comments: