Wednesday, December 8, 2010

The Best Hainanese Rice in Singapore

Tahun lalu dengan bangga saya menobatkan rumah makan Nasi Hainan di jalan BeenColen sebagai tempat yang menyajikan nasi Hainan terenak di Singapura. Tapi itu dulu, sebelum saya menemukan kedai nasi Hainan Tian Tian di Maxwell Hawker Centre. Sekarang hati saya terbelah karena cinta saya harus terbagi dengan tempat makan yang satu ini. Ternyata bukan saya saja yang jatuh hati pada kedai ini. Anthony Bourdain, chef asal Perancis yang populer lewat tayangan No Reservation ini juga kepincut kelezatannya. Seperti menyadari popularitas Bourdain, sang pemilik memasang poster Bourdain yang tengah mengacungkan jempolnya di dinding luar kedai.

Saya membayangkan, mungkinkah poster bergambar wajah saya menyeringai sambil mengacungkan jempol bakal dipasang sang pemilik di samping poster milik Bourdain? Saat datang ke kedai ini, saya sudah harus menghadapi antrean pembeli yang cukup ramai. Di banding kedai lain, hanya kedai ini yang ramai pengunjung. Semakin menambah tinggi rasa penasaran. Setelah memasukkan buliran nasi ke dalam mulut dan mengunyahnya, terbuktilah pujian yang dikatakan Bourdain dan beberapa teman. Nasi Hainannya pulen. Tanpa tambahan apa pun, tidak sulit menghabiskan nasinya. Ayam Hainan-nya gurih dan juicy. Bumbunya melekat kuat pada ayam. Buat yang sangat peduli kesehatan, bisa meminta ayam tanpa kulit. Hari apa pun Anda berkunjung, siapkan diri menghadapi antrean yang panjang. Tapi jangan takut, usaha Anda tidak akan sia-sia. This is one of the best Hainanese Chicken Rice indeed.


Maxwell Food Court Stall No.10

Maxwell Road, Singapore

Open : 11.00-20.00, closed on Monday

Price : 3,30 SGD

No comments: