Monday, December 20, 2010

Makan di Ikea Singapura



Ada alasan utama mengapa Ikea menjadi salah satu lokasi yang wajib dikunjungi saat jalan ke Singapura. Bukan semata-mata menghabiskan uang belanja perlengkapan rumah yang lucu-lucu dan bikin ngiler dan panik. Tapi karena makanannya. Makanan? Ya iyalah. I'm a food traveler gitu lho. Jelas alasan utamanya karena makanan. Di Ikea saya jatuh cinta dengan menu yang bikin meleleh liur hanya membayangkan. Di food court Ikea, ada Swedish Meatball yang terbuat dari daging babi. Bentuknya seperti bakso (ya iyalah namanya juga meatball ya cinnnn) dengan kentang dan saus gravy dan cranberry. Perpaduan antara gurihnya saus gravy dengan rasa asam-manis saus cranberry yang membuat menu ini sangat gokil. Satu porsi terdiri dari 10 buah meatballs. Porsinya cukup kecil buat ukuran penampungan saya. Tapi tidak apa-apa, karena saya harus memesan chicken wings yang nggak kalah mantap. Walaupun hanya pakai saus tabasco dan bukan blue cheese, tapi rasanya tetap mantappppp.

Tapi yang paling mantap adalah Daim Chocolate Cake-nya. I'm not a chocolate lover atau heavy sweet tooth girl. Tapi gw harus mengakui cake yang satu ini bikin saya tidak pernah bisa lupa. Gw jatuh cinta pada gigitan pertama. Rasanya sempurna. Manis tapi nggak terlalu legit. Ada rasa crunchy yang bikin ketagihan. Gw bener-bener jatuh hati pada menu yang satu ini. Love it..love it. Apalagi harga per potongnya nggak terlalu mahal. Nggak nyampe 20 ribu rupiah. Ohhhh yummmyyyy. Gw jarang muji dessert kalau nggak bener-bener bikin hati jadai meleleh dan membuat gw melupakan banyak hal dan hanya fokus pada rasanya dan takut menghabiskannya cepat-cepat.

Untungnya, di dekat kasir, makanan ini bisa dibeli karena ada yang sudah dibungkus dan didinginkan. Tapi ngebawanya sedikit rempong dan membutuhkan kesabaran. Karena harus dimasukkan ke dalam kulkas dulu dan nggak bisa ditumpuk karena bisa remuk. Harga sebungkus Chocolate Daim Cake ini sekitar 20 SGD atau sekitar 140 ribu rupiah. Dengan ukuran yang jauh lebih besar. Kalau nggak salah inget sih ada sepuluh potong.

Jadi, kalau ke Ikea, jangan sampai lupa makan dessert ini. And be dazzled.

No comments: